Cari Blog Ini

Kamis, 17 Juni 2010

Mengharapkan Hal yang Mustahil

Try harder and harder, even your chance is getting smaller and smaller

Aku tidak mungkin masuk ke universitas itu! Aku tidak mungkin menjadi dokter! Aku tidak mungkin mendapatkannya! Aku tidak mungkin menjadi kaya! Aku tidak mungkin menjadi juara! Itu semua mustahil!

Seringkah Anda berpikir demikian dalam kehidupan ini? Banyak sekali hal mustahil yang ada. Hal itu sering melemahkan pikiran kita. Apakah semua itu benar-benar mustahil? Manusialah yang menetapkan standar ketidakmungkinan itu. Diri sendiri, keluarga, orang di sekitar, kita semua yang menciptakan standar itu. Namun, tidak ada yang benar-benar tahu batas kemustahilan yang sebenarnya. Hanya Dia yang tahu.

Apakah kita salah jika kita terus berharap suatu saat hal yang menurut kita mustahil itu menjadi mungkin? Tentu tidak! Harapan adalah hal yang membuat seseorang terus berjuang. Jika ada sesuatu yang orang perjuangkan, maka ia pasti menjadi lebih kuat dan mungkin suatu saat hal yang mustahil baginya akan menjadi mungkin.

Namun, ada satu hal yang harus diingat. Memperjuangkan sesuatu yang mustahil sangatlah berat. Akan ada banyak kekecewaan dan kesakitan yang akan dialami. Akan ada banyak hal yang membuat kita ingin menyerah. Oleh karena itu, seseorang harus tahu, jika ia akan memulai mengejar hal yang mustahil, ia harus siap dengan semua kemungkinan buruk yang akan menimpanya. Ia harus siap mental untuk menjalaninya. Ia juga harus tahu, hasilnya kemungkinan besar tidak sesuai dengan yang ia harapkan, tapi, selama ada 1% kemungkinan saja, mengapa kita tidak mencoba mewujudkan 1% itu?

Hidup ini adalah sebuah pilihan. Begitu kita memilih, kita tidak akan memiliki jalan untuk kembali. Ya. Hidup ini adalah jalan satu arah. Pilihan tidak dapat ditarik kembali. Ketika menemui kesulitan, yang bisa kita lakukan hanya dua, menyerah atau terus melanjutkan pilihan kita.

Cobalah untuk melakukan sesuatu sebisa kita, meskipun menurut kita hal itu tidak berguna dan kemustahilan itu tetap tidak dapat kita raih. Hal yang tidak berguna sekarang belum tentu tidak berguna kelak. Kemustahilan bukanlah sesuatu yang menjadi sandungan bagi kita. Kemustahilan adalah target kita untuk membuatnya menjadi mungkin.

Semalam, tiba-tiba di dalam mimpiku, ketika aku berada dalam kemustahilan, tiba-tiba aku mendengar suara dari kemustahilan itu sendiri. Ia hanya berkata, "Try harder and harder, even the chance is getting smaller and smaller".

Saat ini blog saya belumlah sering dibaca, tapi saya harap, jika Anda membaca hal ini, cobalah berbagi bersama saya, kemustahilan apa yang telah Anda kalahkan.

2 komentar:

  1. Kemustahilan yang telah Saya kalahkan:
    • Bisa kuliah
    • Bisa mendapatkan uang tanpa bekerja (dari iklan online)
    • Sudah berani mengambil resiko untuk keluar/nyasar sendiri dari zona nyaman (sesuatu yang dulu terasa mustahil, karena Saya orangnya depresif dan penakut)
    • Bisa bicara di depan umum meskipun Saya introvert.

    Kemustahilan yang ingin Saya kalahkan:
    • Mengubah rasa cinta seseorang yang Saya cintai dari orang lain menuju Saya.

    BalasHapus