Cari Blog Ini

Rabu, 07 Juli 2010

Rookies - Pertarungan Melawan Masa Lalu




Drama Jepang (J-Dorama) tidak pernah berhenti memberikan pelajaran hidup penting. Kali ini saya memperolehnya dari film ROOKIES.

Film ini bercerita tentang sekumpulan pemuda yang dulunya bermain baseball. Namun, akibat kekerasan yang dilakukan senior mereka, tim baseball mereka diberi sanksi tidak boleh mengikuti kejuaraan selama 1/2 tahun. Mereka pun berubah total menjadi berandal. Kemudian, datanglah seorang guru ke sekolah tersebut. Guru tersebut selalu menanamkan pentingnya mimpi dan selalu membela mereka. Akhirnya tim baseball mereka kembali terbentuk. Namun, semua tidak semudah yang dibayangkan.

Mereka dimusuhi semua orang. Semua menganggap mereka hanyalah sekumpulan berandal. Jika mereka menang, mereka mencurigai kemenangan mereka. Jika mereka dipukul, mereka dianggap memulai perkelahian. Belum lagi pertengkaran internal tim dan masalah lainnya.

Dalam film ini, ada satu poin yang sangat menarik. Orang-orang yang selalu mempersoalkan masa lalu dan latar belakang seseorang. Mereka menilai seseorang hanya dari masa lalu mereka. Mereka menganggap manusia tidak bisa belajar dari kesalahan dan berubah. Masa lalu selalu diungkit dan menjadi penghalang mereka untuk meraih impian mereka.

Perjuangan pemuda-pemuda tersebut dan persahabatan mereka yang sangat erat memberikan pelajaran penting. Tidak peduli seburuk apa pun masa lalu kita, kita harus memperjuangkan impian kita. Impian adalah hak semua orang. Jauh lebih penting memperjuangkan impian kita daripada hanya berdiam meratapi masa lalu kita.

Hanya satu hal yang harus diketahui. Masa lalu adalah masa lalu. Tidak mungkin kita mengubah masa lalu. Kita hanya bisa hidup untuk saat sekarang dan memperjuangkan hari esok yang lebih baik.

Marilah mengejar IMPIAN kita!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar