Cari Blog Ini

Senin, 19 Juli 2010

Pitcher, Catcher, dan Batter

Dalam setiap hubungan dalam hidup ini, kita bisa memilih, bermain dodge ball, atau bermain catch ball.

Pada permainan baseball, dikenal yang namanya pitcher, catcher, dan batter. masing-masing memiliki peranan yang berbeda.

Pitcher bertugas melempar bola yang tidak dapat dipukul oleh batter agar timnya mampu mencegah tim lawan mendapatkan poin. Catcher bertugas mengambil bola yang dilemparkan pitcher, sedangkan batter bertugas memukul bola yang dilempar pitcher untuk membuka kesempatan timnya memperoleh poin.

Di dalam hidup ini, kita bisa memilih peran kita. kita bisa menjadi pitcher di suatu saat dan menjadi catcher di saat lain. apa makna menjadi pitcher, catcher, dan batter?
Ketika kita harus memulai suatu hubungan, kita menjadi pitcher. kita melemparkan bola kepada seseorang. Apa yang kita harapkan dari menjadi seorang pitcher? Kita mengharapkan ada yang menyambut bola yang kita lempar. kita mengharapkan seorang catcher.
Namun, di antara pitcher dan catcher, ada rintangan yang bernama batter. Mungkin di dalam hidup ini, kita mengenal sesuatu yang disebut "jalan hidup" kita. Tugas batter adalah mementahkan hubungan yang seharusny tidak terjadi.

Entah bagaimana, kita akan menemukan yang namanya hubungan yang direstui dan yang tidak direstui. Kita menginginkan seseorang untuk terlibat dalam hidup kita, namun hal itu tidak selamanya direstui. Akhirnya muncullah penolakan. Hal yang membuat hati kita sangat sakit.

Kita bisa bertindak sebagai pitcher, catcher, maupun batter. Peran manapun yang kita jalani, hendaklah kita menjalaninya dengan sepenuh hati. Suatu saat nanti, kita akan menjadi ketiga peran itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar