Cari Blog Ini

Jumat, 30 Desember 2011

Renungan Akhir 2011

Dalam hitungan jam, kita akan berganti tahun. Segala suka duka terjadi selama satu tahun. Mungkin penting bagi kita untuk merefleksikannya.

Tahun 2011 bukanlah tahun yang mudah bagi saya. saya tidak begitu ingat apa saja kerja keras yang telah saya lakukan di tahun 2011. Akan tetapi, banyak peristiwa tidak terlupakan yang terjadi. Yang mungkin kelak mengubah hidup saya dan cara hidup saya di tahun 2012.

Apa yang telah saya lakukan selama tahun 2011 dan mungkin tahun sebelum-sebelumnya bukanlah hal yang membanggakan. Saya hampir menghancurkan persahabatan orang hanya karena keegoisan saya. Suatu keegoisan yang seharusnya telah saya tinggalkan di tahun sebelumnya.

Tidak ada hal menggembirakan yang telah saya capai di 2011. Saham saya mentok dan saya belum mampu mengambil kembali kerugian yang saya alami. Saya tidak bertambah hebat di dota. Saya tetaplah menjadi beban tim. Saya tidak berkembang pesat dalam bermain bulutangkis. Saya juga tidak menunjukkan peningkatan di bidang akademik.

Akan tetapi, saya tidak boleh lupa bersyukur. Saya diberikan kesehatan. Saya diberikan makanan yang cukup. Dan yang terpenting. Saya tetap dapat tersenyum pada semua orang, terlepas apa yang saat itu saya rasakan. Dan saya tidak memberikan senyum palsu! Mungkin hanya itulah yang dapat saya banggakan di tahun 2011

Masih banyak hal lain yang gagal saya dapatkan. Dan mungkin itu menjadi PR penting bagi saya agar saya dapat memperbaiki cara hidup saya. Dan saya, dan mungkin semua orang di dunia ini, selalu berdoa semoga tahun depan lebih baik dan apa yang ingin kita capai terwujud. Itulah yang akan selalu saya doakan. Semoga tahun depan lebih baik dan keinginan saya dapat terwujud.

Goodbye 2011. Welcome 2012

Happy New Year

Tidak ada komentar:

Posting Komentar